BUG: Tidak Bisa Men-select/Blok Text Ms Word & Outlook Ketika Program Synergy Masih Berjalan

BUG: Tidak Bisa Men-select/Blok Text Ms Word & Outlook Ketika Program Synergy Masih Berjalan


Beberapa waktu lalu saya menyadari klo ada yang aneh dalam Ms. Word yang saya pakai. Saya tidak bisa mengeblok teks, dan mengubah indentation di penggaris atas. berjam-jam searching di Google masih belum menemukan solusi. 


Beberapa hal ini sudah saya coba:
  1. Uninstall Ms Office secara keseluruhan + Microsoft fix it, lalu install lagi Ms Officenya (dalam hal ini tetap memakai versi 2010)
  2. Utek2 system registry berdasar petunjuk di Google
  3. Uninstall Ms Office 2010, lalu menginstall yang versi 2013
Semuanya tidak berhasil, malah saya tidak bisa menginstall Ms Office 2013 di laptop saya (OS saya win 8.1, error "bootsrapper has stopped working").

Namun, kesabaran dan ketekunan untuk mencari solusi akhirnya terbayar, saya mendapat solusi dari sebuah forum. kira kira beginilah isinya: Apakah Anda pernah menginstall program Synergy (software sharing mouse dan keyboard)? Jika Anda memiliki program Synergy yang berjalan sebagai administrator, program itu mencegah Anda memilih teks dalam word dan outlook (dalam kasus saya Ms. Office 2010).


Cara mudah mengatasinya yaitu anda dapat meng-uninstall program Synergy dan coba jalankan ms word atau outlook, cek apakah masalah anda telah hilang atau belum.

Cara lainnya yaitu dengan mematikan Synergy, masuklah dalam akun administrator, buka Task Manager > pilih Processes > pilih Synergy > klik End Task. Lalu coba jalankan ms word atau outlook, cek apakah masalah anda telah hilang atau belum.

Apabila anda mengalami masalah yang sama, semoga postingan ini dapat memberi solusi pada masalah anda. Namun apabila ternyata anda tidak memiliki software Synergy, maaf saat ini saya tidak bisa banyak membantu. Semoga beruntung. :)


__________________
Sumber: Ms. Community

Komentar